Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Strategi Memasarkan Properti Biar Cepat Laku

Memasarkan atau pedagang properti seperti rumah, tanah atau bangunan yang lain tidak mudah untuk laris yang disebabkan beberapa hal seperti waktu menjual kurang sempurna atau bahkan harga yang disediakan terlalu mahal.

Mungkin anda adalah orang yang tidak sabar biar properti yang anda tawarkan cepat laris, sehingga memakai biro properti. Namun perlu anda ingat bahwa menggunakan biro properti anda harus menawarkan royalti sesuai janji.

Namun jika anda mampu memperlihatkan properti anda layaknya seperti agen properti, mengapa mesti memakai agen properti. Ada beberapa strategi yang mampu anda gunakan agar properti yang anda tawarkan cepat lakunya.

1. Jelaskan Kelebihan Properti Yang Anda Jual

Ketika ada calon pembeli melihat properti yang anda tawarkan, maka sebisa mungkin anda menerangkan secara detail tentang kelebihan properti tersebut. Misalnya kelebihan lokasi properti anda atau materi bangunan yang digunakan di properti tersebut.

Calon pembeli tentunya tidak cuma ingin melihat-lihat saja, untuk itu anda mesti mempunyai kesanggupan selling point sehingga calon pembeli akan lebih lama menyaksikan properti anda, walaupun sesungguhnya mereka juga pasti mempunyai pengetahuan untuk menyaksikan properti yang cantik atau tidaknya.

Ketika memberikan keterangan wacana properti yang sedang anda jual tentukan Anda menguasai seluruh faktor dari properti tersebut. Baik faktor ihwal legalitas, kondisi fisik bangunan dan kondisi lingkungan kawasan properti tersebut.
 

2. Berikan Harga Terbaik

Masalah harga anda jangan mematok dengan harga yang terlalu tinggi, karena biasanya calon pembeli sudah lama melihat harga pasar tentang properti sejenis.

Jangan melakukan kesalahan dengan menunjukkan harga yang tidak masuk akal di awal, alasannya hal tersebut bisa mengurangi niat calon pembeli, meskipun sebenarnya orang-orang yang mencari properti dari kalangan atas.

Jadi anda mampu memberikan harga sewajarnya saja, kalau calon pembeli menawar maka anda mampu mempertahankan harga masuk akal tersebut dengan memasarkan keunggulan properti yang mau dibeli serta laba yang ditemukan dikala properti tersebut dibeli, sehingga mereka akan berfikir ulang meski harga yang anda tawarkan sedikit lebih tinggi dari harga pasar.

3. Memberikan Solusi

Ada kalanya orang yang mencari properti atau bahkan calon pembeli properti anda sendiri merasa ragu dengan yang akan ia beli meski bergotong-royong ia kepincut.

Untuk itu anda mampu menanyakan apa yang menjadi pendapatterbesarnya sehingga ragu untuk berbelanja properti yang anda tawarkan.

Misalnya beliau ragu tentang alasan anda menjual properti tersebut, karena dia takut anda memasarkan properti tersebut alasannya adalah ada kekurangan yang tidak anda jelaskan.

Jika demikian, anda bisa memperlihatkan penyelesaian bahwa lokasinya sungguh strategis dan memiliki kesempatan yang tinggi jika dijual kembali atau dijadikan daerah usaha, berhubungan dengan alasan anda menjual properti tersebut, anda bisa bilang alasannya adalah anda sedang memerlukan dana.

4. Maksimalkan Promosi

Promosi ialah bagian dari strategi penjualan yang sungguh penting sehingga tidak bisa di tawar-tawar, sebab apapun yang anda jual niscaya membutuhkan yang namanya penawaran spesial untuk memperluas pasar.

Sebagus atau sebaik apapun properti yang anda tawarkan kalau tidak dikerjakan promosi secara maksimal maka hasil penjualan nya akan kurang maksimal.

Cara penawaran spesial kini ini sangat gampang dan tidak perlu menciptakan banner atau lembaran kertas yang di sebar. Hanya cukup promosikan di banyak sekali media sosial atau group properti yang ada di media sosial anda.