Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kekurangan Usaha Jasa Service Laptop

Laptop yakni salah satu barang elektronik yang paling banyak digunakan, khususnya mahasiswa dan para pelajar yang wajib memiliki laptop alasannya untuk aneka macam keperluan salah satunya untuk mengerjakan tugas.

Laptop bukan ialah barang yang ketika error atau ada problem eksklusif beli lagi alasannya adalah harganya memang cukup mahal, apalagi untuk mahasiswa dan pelajar yang masih mengandalkan orang tua.

Ketika laptop tidak melakukan pekerjaan sesuai keinginan, maka jalannya yaitu di service yang tentu akan lebih hemat biaya dibandingkan mesti membeli.

Meski kerusakan laptop anda ialah anugrah bagi tukang service, tetapi sebetulnya menjadi tukang service memilki resiko yang cukup besar.

1. Persaingan Ketat
 
Usaha jasa servis laptop (foto jasaservis.web.id)
Yang menawarkan jasa service tidak lagi satu atau dua orang, namun sudah aneka macam sehingga kompetisi makin ketat. Tempat service yang paling baiklah yang akan diseleksi oleh konsumen.

Untuk itu agar anda menjadi pilihan pelanggan, berikan pelayanan yang sesuai mirip ramah kepada konsumen atau menuntaskan pekerjaan sesuai dengan waktu duit telah disepakati.

2. Penghasilan Tidak Menentu

Karena tidak semua masyarakat memakai laptop, dan tidak setiap ketika juga laptop mengalami kerusakan, maka akan berpengaruh dengan pemasukan.

Selain itu juga persaingan merupakan salah satu penyebab mendapatkan yang tidak menentu. Apalagi pelanggan yang datang kepada Anda cuma untuk install, maka akhirnya pun lebih sedikit.

3. Beberapa Sparepart Susah Dicari

Tidak semua duduk perkara laptop yang datang bisa anda tangani langsung, sering kali kerusakan yang parah tentu akan membutuhkan sparepart yang cocok.

Terkadang sparepart yang diharapkan sukar dicari sehingga waktu pembuatan lebih lama dari yang disepakati. Hal ini yang membuat pelanggan untuk enggan tiba kembali.

4. Kerusakan Lebih Parah

Kondisi ini akan terjadi saat keahlian teknisi tidak sepadan dengan kerusakan laptop atau komputer. Apalagi sekarang Software saja misalkan, sungguh mungkin hadir virus atau malware gres yang butuh penanganan berlawanan.

Namun, kemungkinan ini sangat kecil terjadi dikala teknisi mahir yang mengerjakannya. Tetapi perlu diingat bahwa anda adalah tukang service yang tidak senantiasa sukses dalam segala hal.

Jadi tentukan bahwa pelanggan tidak kecewa atas jasa yang anda berikan. Lebih baik mengganti agar kembali ke kondisi seperti dikala di bawa, dibandingkan berbohong dan membiarkan barang semakin rusak.

5. Pencurian

Biasanya akan ada pencurian ketika ada peluang, terlebih anda yang mempunyai banyak laptop atau komputer pelanggan yang harus dijaga, sehingga bisa jadi lokasi servis anda menjadi tujuan dari langkah-langkah kejahatan.

U tuk itu resiko ini mesti benar-benar anda persiapan sejak permulaan, biar hal tersebut tidak terjadi, dan alangkah lebih baik anda mempunyai keselamatan khusus seperti CCTV.